SELAMAT DATANG DI WEBSITE SD NEGERI 4 CIRAHAHAB KECAMATAN LUMBIR KABUPATEN BANYUMAS

Cerita Monyet yang Nakal

                                  Monyet yang Nakal    

Di sebuah hutan yang sangat lebat ada 2 sahabat yang bernama monyet dan kura-kura.Mereka berdua menemukan dua bibit pohon pisang.Kemudian mereka pulang untuk menanam bibit pohon pisang tersebut.Setelah menanam kura–kura langsung menyiram bibit pohon pisang tersebut sedangkan monyet langsung tidur.


Setelah beberapa hari pohon pisang kura-kura tumbuh sangat subur sedangkan milik monyet mati.Lalu monyet berkata mengapa pohon pisang ku mati?,lalu kura-kura menjawabnya kamu selalu menyiramnya tidak?, monyet berkata tidak.Pohon pisang kura-kura tumbuh sangat besar dan berbuah sangat lebat tetapi kura-kura tidak bisa memanjat pohon pisang tersebut.

Dan kura-kura menyuruh monyet untuk memanjat pohon pisang itu.Lalu monyet mau memanjat pohon pisang itu,lalu monyet memakan semua pisang itu.Setelah pisang itu habis lalu monyet berlari supaya tidak tertangkap oleh kura-kura.

Saat pulang monyet merasa perutnya sakit dan ia meminta tolong kepada kura-kura. Kura-kura pun menasehati monyet untuk tidak serakah dan nakal lagi. Di dalam hati sebenarnya monyet tidak peduli dengan nasehat kura-kura.Saat kura- kura mencari makan untuk monyet dia menemukan 1 bibit pohon pisang untuk ditanam berdua.dan kura-kura memberikan makanan,setelah memberikan kepada monyet,kura-kura menanam pohon pisang tersebut.

Lalu beberapa hari pohon pisang tersebut tumbuh dengan subur,dan berbuah dengan subur.Lalu pisang ada di pohon itu jatuh dan diambil oleh kura-kura dan monyet.Lalu monyet mengambil pisang lebih banyak dari kura-kura.monyet pun pergi ke danau untuk memakan buah pisang dan mengambil minum.saat perjalanan pulang monyet pun bertemu dengan pemburu dan monyet pun tertangkap oleh pemburu.


AMANAT:jangan jadi hewan yang nakal dan serakah.

 NAMA KELOMPOK:1.Nadif

                            2.Zalika

                            3.Nasyta

                          

0 Komentar