SELAMAT DATANG DI WEBSITE SD NEGERI 4 CIRAHAHAB KECAMATAN LUMBIR KABUPATEN BANYUMAS

Cerita Harimau Dan Kucing Hutan Berteman

Harimau Dan Kucing Hutan Berteman

                                                                                     

       Disuatu hari di hutan yang bernama Amazon disitu ada seekor harimau yang sedang berkeliling di hutan itu.Lalu harimau itu bertemu dengan seekor kucing hutan yang baik.Setelah itu harimau dan kucing hutan berkenalan.Dan mereka langsung menjadi sahabat dekat.Setelah berkenalan,harimau dan kucing hutan mencari makan bersama di seberang sungai. Ketika sedang mencari makan tiba-tiba ada ular yang mengganggu mereka,sehingga mereka sempat lari dan menunggu ular itu pergi,ketika ular itu sudah pergi mereka lanjut mencari makan.setelah sudah lelah mencari makan akhirnya mereka menemukan kancil yang sedang makan rumput,seketika mereka langsung menangkap nya,setelah dapat mereka langsung menyantapnya dengan gembira dan senang.Setelah makan mereka ingin minum dan setelah minum mereka langsung pulang kerumah harimau yang berada di gua. Setelah sampai nya di rumah mereka langsung bermain bersama ke sungai untuk mandi.Setelah selesai mandi mereka pulang.

      Keesokan harinya mereka mencari makan lagi,ketika sedang di perjalanan mereka bertemu seekor singa yang ganas sehingga dia menjadi raja hutan. Dan harimau menyuruh kucing hutan untuk pergi ke semak-semak karena harimau ingin melawan singa tersebut. Ketika mereka sedang berlawan tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang sehingga singa langsung lari dan harimau pun mengajak kucing hutan pulang.

       Setelah sampai nya di rumah harimau mereka langsung bercerita tentang kejadian tadi dan kucing hutan sambil mengobati harimau yang sedang kesakitan karena di cakar dan di gigit tubuh nya oleh singa. Setelah itu harimau dan kucing ingin makan tetapi harimau tidak ikut karena harimau sedang sakit dan terpaksa kucing hutan mencari makan sendiri. Ketika sudah di tengah perjalanan singa itu muncul kembali dan kucing hutan pun berjalan melewati semak-semak sehingga singa pun tidak bisa melihat kucing hutan dan kucing hutan pun lanjut mencari makan. Setelah berjalan cukup lama akhirnya kucing hutan menemukan kelinci dan kucing hutan pun langsung menangkap untuk di bawa pulang.

        Setelah sampai di rumah kelinci itu pun diberikan kepada harimau untuk di makan. Setelah harimau makan harimau merasa badanya agak sedikit sehat dan harimau pergi ke rumah singa untuk melawan nya lagi. Ketika mereka sedang berlawan singa kalah dan singa pun meminta maaf kepada harimau dan harimau menjadi raja hutan yang sebenarnya.Dan kucing pun menjadi aman karena temannya sendiri adalah raja hutan.


AMANAT:Teman Adalah Hal Yang Paling Mulia Di Dunia

NAMA KELOMPOK:Zuumar

                                       Intan

0 Komentar